Pengalaman Beli dan Review Hoodie Rajut dari Brand Lokal Gomuda

Pengalaman pertama membeli dan menggunakan Hoodie Rajut dari brand lokal Gomuda yang ternyata lumayan keren dan nyaman digunakan. Intip reviewnya.
Beli dan Review Hoodie Rajut Buatan Lokal

Saya bukan seorang pengoleksi Hoodie, Jaket atau jenis pakaian apapun. Hanya saja, cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu, dan suhu dingin di daerah tempat saya tinggal cukup membuat saya kedinginan, akhirnya memilih untuk membeli sebuah Hoodie.

Kenapa memilih Hoodie, bukan Jaket atau Sweater?

Alasannya karena Hoodie memiliki tudung atau penutup kepala sesuai dengan namanya.

Bukannya Jaket juga ada yang bertudung?

Nah di sini saya juga suka bingung membedakan antara ke tiga jenis Outwear ini, maka dari itu saya lampirkan artikel yang menjelaskan perbedaan dari ke tiga Outwear ini.

Awalnya, saya berencana untuk membeli Ziphood atau Zipper Hoodie berbahan katun yang tidak tebal, juga tidak terlalu tipis.

Nah, saat sedang mencari produk di Marketplace Shopee, saya menemukan banyak sekali jenis Hoodie, mulai dari yang murah hingga mahal, brand lokal hingga brand luar.

Kembali lagi, saya tipe orang yang membeli barang dengan mengutamakan fungsi dan kenyamanan, kemudian desain atau style produk, lalu yang terakhir melihat kesesuaian harga.

Sayangnya yang muncul dari hasil pencarian itu rata-rata Hoodie yang tidak sesuai dengan apa yang saya butuhkan, walaupun fungsi dan harganya sudah sesuai.

Disclaimer dulu nih!
Kriteria Hoodie yang saya cari itu sebenarnya Hoodie yang simpel, dengan bahan katun halus, tidak terlalu tebal, ukuran S, menggunakan Zipper yang kuat dan harga yang masih masuk akal.

Lebih tepatnya saya sedang mencari Hoodie dari brand 3Second dengan tampilan sederhana. Kurang lebih gambarnya seperti berikut ini.

Hoodie 3Second dengan Zipper
Hoodie 3Second dengan Zipper

Bisa di lihat dari desain Hoodienya, cukup sederhana dengan 2 kantong, menggunakan Zipper yang kokoh dengan jenis kain katun yang tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis juga.

Hanya saja, produk ini cukup terbatas, dan harganya lumayan mahal di range harga 400-an. Produk ini juga sudah tidak tersedia di Official Shop 3Second di Shopee.

Walaupun masih tersedia di beberapa toko non-official, namun harganya sangat murah, dan sudah pasti kualitasnya jauh berbeda dengan produk asli yang dijual di official shopnya.

Tertarik Melihat Iklan yang Muncul Berulang

Setelah lama mencari dengan berbagai kata kunci pencarian seperti, Jaket Pria, Hoodie Zipper, Sweater, dan banyak lainnya, ada satu buah produk Hoodie yang selalu saja muncul di setiap hasil pencarian termuat.

Produk itu selalu muncul paling atas karena sepertinya memang sedang diiklankan oleh pemiliknya. Tapi itu tidak sesuai dengan kriteria Hoodie yang saya cari. Bahkan itu membuat saya bingung menyebutnya Hoodie, Jaket atau mungkin Sweater karena dibuat denga cara dirajut namun anehnya menggunakan Tudung (Hoodie).

Kalau dari namanya, Produk itu disebut Hoodie Rajut Full Zip by Gomuda.

Hasil Pencarian Jaket

Singkat cerita, saya cobalah untuk membuka produk yang diiklankan itu.

Sekilas untuk desainnya cukup unik, dan cukup keren menurut saya. Karena gambar produknya sangat menarik, dan ukuran Hoodie yang dikenakan modelnya juga sangat pas.

Saya mulai membaca deskripsi produk dan melihat penilaian pembeli. Dan akhirnya saya tertarik untuk membeli dengan beberapa pertimbangan.

  1. Harganya yang cukup murah,
  2. Jenisnya Hoodie, namun bahannya menggunakan benang Rajut katun tebal,
  3. Warnanya cukup unik, berbeda dari warna Hoodie kebanyakan,
  4. Tersedia beragam Ukuran, mulai dari S hingga XXL,
  5. Penilaian pembeli yang rata-rata puas dengan produknya.

Sedangkan ada 2 hal yang cukup membuat saya sedikit ragu untuk membeli, yaitu karena Hoodie ini menggunakan benang rajut, yang pastinya semua sudah tau bahwa benang rajut ini sedikit sensitif. Benangnya pasti akan mudah tetarik keluar jika bergesekan dengan benda kasar atau runcing.

Yang kedua, hanya tersedia varian wana Abu Tua dari 3 varian yaitu Hitam, Biru dan Abu Tua.

Namun, walaupun sedikit ragu, saya tetap melakukan checkout dengan menggunakan promo potongan harga dan promo gratis ongkirnya.

Padahal saya cukup tertarik dengan Hoodie Rajut berwarna Biru. Karena hanya tersisa satu pilihan warna saja yaitu Abu Tua dengan ukuran S sesuai dengan ukuran Hoodie yang saya cari, jadilah saya membeli Hoodie Rajut ini.

Pesan penting nih buat para pengusaha, bahwa iklan itu sangat-sangat mempengaruhi tingkat penjualan produk kalian. Buktinya saya membeli karena sering kali muncul di hasil pencarian.

First Impression

Setelah melakukan checkout, saya menunggu selama lebih dari 3 hari, karena menggunakan paket jasa kirim Ekonomi.

Dan ketika pesanan paket telah saya terima, saat itu juga saya langsung buka paket dan sayangnya disini saya lupa mengambil gambar packagingnya.

Ala hasil, begini penampilan Hoodie Rajut dari Gomuda.

Tampak Hoodie Rajut Setelah Unboxing
Tampak Hoodie Rajut Lebih Dekat
Tampak Hoodie Rajut Ada Benang Keluar
Tampak Hoodie Rajut Lengan Tebal
Tampak Hoodie Rajut dengan Zipper Kokoh
Tampak Hoodie Rajut Tali Mau Copot
Tampak Hoodie Rajut Labelnya Mewah
Tampak Hoodie Rajut Kantong Depan
Tampak Hoodie Rajut Benang Panjang Keluar

Seperti yang terlihat pada gambar, ada beberapa bagian dari Hoodie ini yang benangnya keluar. Sengaja saya lampirkan untuk menegaskan bahwa Kain Rajut itu memiliki kekurangan seperti ini.

Saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkannya. Saya langsung ambil gunting lalu potong benang yang keluar.

Bagaimana tanggapan saya saat pertama kali melihat Hoodie Rajut ini?

Sebenarnya saya kurang puas, karena baru sadar setelah melihat secara langsung. Bukan karena tidak bagus, hanya saja, sepertinya Hoodie yang dibuat menggunakan benang rajut ini butuh perawatan ekstra agar bisa bertahan lama.

Namun secara tampilan, kualitas rajutan, dan ukurannya sudah sangat bagus. Jadi tidak ada salahnya mencoba produk buatan Lokal. Bahkan kalau mau dibandingkan dengan Hoodie saya yang lama malah lebih keren yang ini.

Satu hal yang patut di apresiasi dari Produsennya adalah kejujurannya. Karena apa yang terpajang di etalase toko mereka itu benar sesuai dengan apa yang sampai ke Konsumennya. Salut sih buat Gomuda.

Review Setelah 3 Bulan Pemakaian

Saya membeli Hoodie ini sejak 3 bulan lalu, dan tentu saja ada plus minus selama pemakaian.

Namun yang sangat saya suka dari Hoodie Rajut dari brand Gomuda ini adalah rasa nyaman saat dikenakan. Mungkin karena saya ambilnya yang ukuran S jadi berasa sangat pas di badan. Jadi sangat penting untuk memilih ukuran yang sesuai dengan badan.

Btw, tinggi saya 163cm dengan berat badan 57kg. Ukuran S ini bisa di bilang sangat pas dalam artian nge-press di badan. Tapi, agak sedikit panjang untuk ukuran tinggi 163cm. Jadi ada sedikit lipatan di ujung lengan dan lipatan di bagian pinggang karena panjang Hoodie ini sampai ke bagian paha atas.

Sepertinya ukuran S ini, idealnya akan lebih cocok dikenakan bagi pria dengan tinggi 168cm - 170cm dengan berat 60kg - 63kg. Walau begitu, dipakai oleh orang dengan tinggi 163cm seperti saya juga sudah terlihat bagus.

Hoodie Rajut Butuh Perawatan Extra

Terlepas dari produk dari brand Lokal atau bukan, Hoodie dengan bahan benang rajut dan dibuat dengan cara di rajut itu membutuhkan perawatan ekstra di bandingkan dengan Hoodie lain, Jaket dan Sweater.

Yang perlu diperhatikan dalam perawatan Hoodie Rajut itu ada 3 poin menurut saya.

  1. Jangan Dicuci Menggunakan Mesin Cuci.
    Ini cukup penting mengingat bahan Rajut itu mudah melar, sedangkan jika dicuci menggunakan mesin cuci akan membuat kualitas rajutan semakin menurun.

    Jadi solusinya cukup dengan di rendam beberapa menit, kemudian di kucek.
  2. Jangan diGantung atau diHanger.
    Kenapa demikian, karena bisa membuat Hoodie lebih cepat melar karena beban berat dari Hoodie Rajut bisa membuat ukurannya berubah menjadi semakin panjang kebawah jika dibiarkan tergantung berlama-lama.

    Sebaiknya setelah di cuci atau digunakan, cukup dengan dilipat rapih kemudian di simpan kedalam lemari.
  3. Sering-Sering Semprot dengan Parfum.
    Entah kenapa, Hoodie Rajut ini lebih mudah berbau apek. Apalagi jika digunakan dicuaca gerimis apa lagi hujan. Mungkin karena bahan benang rajutnya yang cukup tebal hingga mudah menyerap basah.

    Jadi, memberi parfum adalah solusi yang paling tepat setiap kali hoodie ingin digunakan untuk menutupi bau apek dari lembab.

Tidak Cocok Untuk Berkendara di Cuaca Dingin

Tujuan utama Hoodie, Jaket, dan Sweater adalah melindungi badan dari cuaca dingin. Namun untuk Hoodie berbahan rajut ini kurang cocok digunakan berkendara (Motoran) dicuaca dingin.

Tentu saja karena bahannya yang menggunakan benang rajut yang banyak memiliki sela akan membuat angin lebih mudah masuk saat berkendara.

Beda cerita jika digunakan bersantai di musim dingin, karena bahan benang rajut tebalnya akan membantu menahan efek dingin.

Penggunaanya Sangat Fleksibel

Namun diluar daripada itu, Hoodie Rajut buatan Gomuda ini menurut saya sangat keren dan stylish. Bisa digunakan dengan berbagai macam gaya berpakaian.

Dikenakan dengan paduan gaya kasual juga cocok.

Dikenakan dengan paduan gaya formal dengan celana kain bahkan lebih keren.

Jadi cukup fleksibel dikenakan di acara-acara atau pertemuan dengan teman-teman. Karena memang sepertinya, Hoodie ini di desain untuk lebih santai dan bergaya.


Ini beberapa foto yang saya ambil saat mengenakan Hoodie Rajut dari Gomuda.

Coba Hoodie Rajut by Gomuda Tampak Depan
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Lengan Kepanjangan
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Sedikit Bergaya
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Masuk Kantong
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Tampak Samping
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Tampak Belakang
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Pakai Tudung
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Setengah Tudung Samping
Coba Hoodie Rajut by Gomuda Pakai Tudung Samping

Tertarik Untuk Membeli?

Setelah menggunakan Hoodie Rajut ini selama lebih dari 3 bulan, saya merekomendasikan produk ini untuk kamu yang sedang mencari Hoodie dengan dengan bahan rajut berkualitas.

Jika tertarik dengan Hoodie Rajut buatan brand lokal Gomuda, berikut saya sertakan link pembelian langsung di Toko Official semua Marketplace.

Kesimpulan

Tujuan awal saya ingin membeli Hoodie berbahan katun, namun siapa sangka, iklan yang tampil berulang saat mencari Hoodie membuat saya berubah pikiran dan langsung tertarik dengan Hoodei Rajut dari Gomuda.

Sebenarnya salah satu hal yang membuat saya berpikir untuk membeli Hoodie Rajut ini karena Harganya yang cukup murah dengan tampilan yang menurut saya keren dan unik.

Eh tau-taunya masih nyaman dipakai harian sampai sekarang, dan cukup rekomended bagi kamu yang saat ini sedang cari Hoodie.

Kualitas
Style
Fungsi
Harga

Hoodie Rajut Full Zip by Gomuda ini merupakan produk buatan lokal yang cukup keren dan berkualitas. Menggunakan benang rajut sebagai bahan Hoodie cukup membuat orang tertarik, apa lagi dengan harga terjangkau.

OWNER
Senang dengan perkembangan teknologi. Menulis menjadi hal wajib, karena ilmu tidak akan bermanfaat bila di tampung sendiri.